Kumpulan berita teknologi, gadget dan game terbaru

Simak Fitur baru terbaik di iOS 12

Simak Fitur baru terbaik di iOS 12

 

Apple merilis beta publik keenam iOS 12, sans Group FaceTime

Pada Konferensi Pengembang Dunia tahun ini , Apple meluncurkan sistem operasi terbaru: iOS 12. Sementara versi final dari OS baru tidak akan tersedia hingga September, perusahaan berbasis Cupertino, California merilis beta publik keenam untuk iOS 12 pada pertengahan tahun. -Agustus.

Anda sekarang dapat mengunduh sistem operasi terbaru untuk memeriksa fitur-fitur baru sebelum peluncurannya. Harap diingat bahwa pembaruan ini masih berupa beta, dan meskipun sudah cukup terpoles sebelum rilis terakhirnya, masih ada beberapa bug kecil. Kami menyarankan untuk mencadangkan data Anda, dan mungkin tidak menginstal beta di perangkat utama Anda.

Dari pembaruan aplikasi dan Memoji baru hingga ARKit 2.0, berikut adalah semua fitur baru yang ditawarkan iOS 12.

PEMBARUAN:

  1. Apple merilis iOS 12 Public Beta 6 pada 16 Agustus. Pembaruan membawa peningkatan kinerja lebih ke sistem operasi, tetapi pesan grup di FaceTime secara resmi hilang untuk sementara waktu.
  2. Apple menarik beta pengembangnya, iOS 12 beta 7, tak lama setelah dirilis pada 13 Agustus. Perusahaan tidak menyatakan mengapa beta itu ditarik tetapi beberapa pengembang menyadari masalah signifikan dengan waktu pemuatan aplikasi.
  3. Apple juga menghapus Group FaceTime di iOS beta 7. Perusahaan tidak mengumumkan alasan mengapa fitur itu dihapus tetapi menyatakan akan diluncurkan nanti di musim gugur.
  4. Apple merilis iOS 12 Public Beta 5 pada 6 Agustus. Untuk sebagian besar, pembaruan ini menghadirkan pembaruan stabilitas dan kegunaan, termasuk pembaruan besar untuk Siri Shortcuts yang sebenarnya memungkinkan Siri untuk membuka aplikasi pihak ketiga. Masalah dengan Siri dan Apple Pay Cash juga telah diatasi, jadi Anda sekarang dapat menggunakan salah satu dari mereka untuk melakukan pembayaran peer-to-peer.

KELOMPOK FACETIME

Musim gugur ini, Anda tidak hanya dapat FaceTime hanya dua atau tiga orang secara bersamaan, tetapi Anda dapat melakukan obrolan video dengan hingga 32 orang, berkat iOS 12. Karena sekarang terintegrasi ke dalam iMessage, Anda dapat dengan mudah mengatur grup panggilan FaceTime melalui jendela obrolan grup iMessage. Anda juga akan memiliki opsi untuk menambahkan efek yang menyenangkan seperti stiker dan Memoji saat melakukan panggilan FaceTime.

Fitur ini akan berfungsi pada iPhone, iPad, dan Mac. Untuk pengguna Apple Watch, Anda dapat menjawab melalui FaceTime Audio. Apple awalnya merilis fitur ini dalam beta sebelum menariknya dan mengumumkan akan dirilis nanti musim gugur ini.

PINTASAN SIRI

Dengan Siri Shortcuts, Siri mampu melakukan lebih banyak lagi melalui tindakan cepat yang semuanya dapat ditetapkan melalui aplikasi Pintasan baru. Misalnya, jika Anda menggunakan aplikasi Tile, Anda dapat menambahkan pintasan ke Siri seperti “Saya kehilangan kunci saya.” Dengan begitu, ketika Anda kehilangan kunci Anda, Anda dapat membiarkan Siri tahu dan itu akan secara otomatis mulai berdering di Tile Anda.

Anda juga akan melihat saran untuk aplikasi yang muncul di layar kunci Anda. Jika Anda terlambat, Siri akan menyarankan Anda mengirim pesan ke penyelenggara rapat, atau mengingatkan Anda untuk menelepon nenek Anda pada hari ulang tahunnya. Bahkan jika Anda berada di bioskop, Siri akan menyarankan untuk meletakkan ponsel Anda di Do Not Disturb.

Pengguna akan dapat menggunakan Siri Shortcuts pada tidak hanya iPhone mereka, tetapi juga pada HomePod dan Apple Watch.

Salah satu fitur yang tidak disebutkan Apple di WWDC adalah peringatan penting. Anda akan dapat ikut serta untuk notifikasi yang penting bahkan dengan Do Not Disturb dihidupkan – ini dapat sangat berguna ketika penyedia layanan kesehatan mencoba menghubungi Anda tentang informasi penting.

ANIMOJI DAN MEMOJI

OS baru juga membawa lebih banyak Animojis – khususnya hantu, koala, harimau, dan Tyrannosaurus rex. Ada juga fitur baru yang memungkinkan Anda menambahkan lidah ke Animoji apa pun. Menurut Apple, Animoji sekarang juga dapat mengambil pengedip tetapi kami mencoba sendiri dan menemukan bahwa itu tidak berhasil.

Tapi itu tidak semua – Apple juga memperkenalkan Memoji (yang mungkin merupakan tanggapannya terhadap AR Emoji dari Samsung). Anda sekarang akan dapat menciptakan karakter augmented reality yang menyerupai Anda – dengan opsi untuk memilih dari berbagai gaya rambut, warna mata, dan fitur yang lebih berbeda seperti freckles. Dan dalam beta publik iOS, ada lebih banyak cara untuk menyesuaikan Memoji Anda

Apple juga menambahkan efek menyenangkan ke kamera iMessage. Pengguna dapat menambahkan hal-hal seperti bentuk, teks, filter, dan stiker ke foto mereka yang kemudian dapat mereka kirim dalam percakapan. Mereka bahkan akan dapat memasukkan Animojis dan Memojis ke dalam foto. Satu pembaruan tambahan yang tidak diumumkan di WWDC adalah bahwa pengguna sekarang dapat merekam hingga 30 detik dengan Animoji mereka daripada 10 detik asli.

INFORMASI PENGGUNAAN DATA TINGKAT APLIKASI

Meskipun Anda telah dapat dengan mudah menemukan aplikasi yang menjadi babi baterai di iOS selama bertahun-tahun, Apple menambahkan fitur baru yang memungkinkan Anda untuk melihat aplikasi apa yang menggunakan banyak data. Pertama kali terlihat di beta publik ketiga iOS 12, Anda sekarang dapat melihat jumlah data yang digunakan setiap aplikasi di menu Pengaturan.

APLIKASI MAPS YANG DIRANCANG ULANG

Seiring dengan sejumlah perbaikan bug dan pembaruan kecil, Apple melemparkan kejutan besar ketika merilis versi beta publik kedua dari iOS 12. Pembaruan ini menampilkan mesin Maps yang dirancang Apple baru yang mencakup peta detail yang lebih rumit dengan tanaman hijau dan landmark publik lainnya. . Saat ini, fitur ini hanya aktif ketika melihat San Francisco Bay Area di aplikasi, tetapi akan diluncurkan di California Utara pada musim gugur sebelum melakukan perjalanan di Amerika Serikat selama satu setengah tahun ke depan.

DATA LOKASI DIBAGIKAN DENGAN 911 DAN RESPONDEN PERTAMA
Ketika iOS 12 dirilis akhir tahun ini, ia akan berisi fitur baru yang akan memudahkan untuk menempatkan pengguna iPhone dalam keadaan darurat. Fitur ini secara otomatis memberikan data lokasi aman ke responden pertama saat Anda menelepon 911.

Layanan ini menggabungkan teknologi HELO menarik Apple yang memperkirakan lokasi berdasarkan menara seluler, GPS, dan Titik Akses Wi-Fi dengan teknologi yang dibuat oleh RapidSOS untuk memberikan informasi data lokasi secara aman ke 911 dalam keadaan darurat.

SCREENSHOT YANG DITINGKATKAN PADA IPHONE X

Hampir setahun setelah Apple pertama kali memperkenalkan kami ke iPhone X, raksasa teknologi ini akhirnya memperbaiki salah satu masalah yang paling mengganggu ponsel: screenshot yang tidak disengaja. Selama setahun terakhir, pengguna di seluruh dunia mengeluh tentang mengambil screenshot yang tidak disengaja saat menarik ponsel mereka dari saku mereka.

Menurut sejumlah pengguna di Reddit, iOS 12 memecahkan masalah ini dengan mengharuskan ponsel Anda dibuka kuncinya dan layar dihidupkan sebelum Anda dapat mengambil tangkapan layar. Perubahan kecil ini pasti akan membuat banyak pemilik iPhone senang.

PEMBACA KODE QR YANG DITINGKATKAN

Pembaca kode QR awalnya diperkenalkan di iOS 11, tetapi iOS 12 telah membawa perbaikan pada fitur tersebut. Alih-alih mengarahkan kamera Anda ke kode, iOS 12 sekarang akan menyorotnya untuk Anda untuk mengindikasikan bahwa itu telah terdeteksi. Untuk akses yang lebih mudah ke fitur, Anda juga dapat menambahkannya ke Pusat Kontrol Anda. Jadi ketika Anda ingin memindai kode QR, semua yang perlu Anda lakukan adalah geser ke Pusat Kontrol dan ketuk ubin untuk meluncurkan fitur.

PENGALIH APLIKASI YANG MUDAH DIGUNAKAN

Dengan iOS 12, Anda tidak lagi harus menekan lama kartu di pengalih aplikasi lalu mengetuk tombol minus. Sebagai gantinya, yang perlu Anda lakukan hanyalah menggesek ke atas satu kali lalu geser ke atas lagi pada aplikasi yang ingin Anda tutup secara khusus.

IPHONE X BERGERAK DI IPAD

Dengan rumor bahwa Apple akan segera menghapus tombol home dari semua perangkatnya, iOS 12 mungkin menjadi bukti lebih lanjut. Jika iPad Anda menjalankan iOS 12, Anda akan melihat Anda menggunakan gerakan yang sama persis seperti yang Anda lakukan pada iPhone X. Anda dapat menggesek ke atas dari bagian bawah layar untuk membawa Anda ke layar awal, dan untuk mengaksesnya Pusat Kontrol yang perlu Anda lakukan adalah menggesek ke bawah dari sudut kanan atas.

INFORMASI MANAJEMEN BATERAI

Awalnya diperkenalkan pada iOS 11.3, fitur informasi kesehatan baterai memungkinkan Anda untuk memeriksa seberapa banyak daya yang Anda gunakan pada aplikasi tertentu. Dengan masuk ke Pengaturan> Baterai , Anda akan melihat grafik yang menampilkan penggunaan baterai Anda dalam 24 jam terakhir dan dua hari terakhir. Di bawahnya, Anda akan dapat melihat penggunaan baterai Anda oleh masing-masing aplikasi dan waktu penggunaan.

Untuk memeriksa baterai dan pelambatan, buka Pengaturan> Baterai> Kesehatan Baterai . Dari sana, Anda akan melihat kapasitas baterai maksimum Anda dibandingkan dengan saat baterai masih baru.

PERBAIKAN MODE POTRET

Selama keynote, Apple menyentuh upgrade ke aplikasi Photo tetapi tidak mengumumkan fitur baru apa pun ke aplikasi kamera itu sendiri. Menurut situsnya, foto Mode Potret telah diperbaiki. Kamera sekarang menghasilkan topeng ketika mendeteksi seseorang untuk memisahkan orang dari tempat kejadian.

Selain itu, Anda juga akan dapat mengimpor foto berformat RAW dari komputer dan kamera Anda dengan iOS 12 ke iPhone dan iPad Anda. Apple mengatakan pengguna juga akan memiliki kemampuan untuk mengedit file gambar RAW pada iPad Pro mereka.

MANAJEMEN KATA SANDI YANG LEBIH BAIK

Dengan iOS 12, ada berbagai fitur kata sandi baru. Khusus untuk pengembang, OS baru akan dapat menampilkan kata sandi dari aplikasi pengelola kata sandi pihak ketiga dalam saran QuickType di perangkat Anda – menggunakan API Pengelola Kata Sandi yang baru. Pengguna juga akan dapat dengan mudah berbagi kata sandi antara perangkat iOS dan Mac mereka jika mereka berdekatan satu sama lain.

Apple juga meningkatkan keamanan dalam membuat kata sandi. Jika Anda membuat kata sandi yang sudah Anda gunakan di akun lain, itu akan ditandai dan mengingatkan Anda untuk tidak menggunakan kembali kata sandi. Ini juga akan secara otomatis membuat kata sandi yang kuat untuk Anda dan kemudian menyimpannya di Keychain Anda.

Siri akan dapat membantu Anda dengan kata sandi juga – tetapi belum. Meskipun tidak banyak informasi tentang bagaimana fitur ini akan berfungsi, Siri tampaknya akan dapat membantu Anda mencari kata sandi di masa depan.

iOS 12 juga memberikan dukungan isi-otomatis untuk pengelola kata sandi pihak ketiga. Setiap kali login membutuhkan otentikasi dua faktor, OS baru akan secara otomatis mengisi kode enam digit yang Anda terima melalui SMS di iPhone Anda.

PENINGKATAN ID WAJAH

Salah satu fitur favorit kami yang diperbarui di iOS 12 sebenarnya benar-benar dipoles pada WWDC. ID Wajah mendapatkan beberapa perbaikan besar dalam versi iOS berikutnya.

Anda sekarang dapat menambahkan dua profil ID Wajah yang berbeda untuk membuka kunci ponsel Anda dan menyelesaikan tugas yang aman. Tersembunyi dalam pengaturan ID Wajah & Kode Sandi , Anda kini akan menemukan opsi untuk menambahkan tampilan alternatif.

Ini juga lebih mudah untuk memindai ulang wajah Anda di iOS 12 jika ID Wajah tidak mengenali Anda pada percobaan pertama. Di iOS 12 Anda hanya perlu menggeser ke atas dari layar buka kunci Face ID gagal pada upaya pertama. Ini adalah peningkatan yang relatif kecil, tetapi yang membuat penggunaan ID Wajah jauh lebih nyaman.

PERFORMA LEBIH BAIK

Secara khusus, iOS 12 akan difokuskan untuk menggandakan kinerja. Apple berencana untuk memberikan sistem operasi yang lebih cepat dan lebih responsif di semua perangkat iOS. Fokusnya terutama pada mengoptimalkan sistem ketika sedang di bawah beban, dengan kecepatan beban hingga dua kali lebih cepat untuk tampilan lembaran dan peluncuran aplikasi.

Performa CPU juga akan ditingkatkan ke kondisi tertingginya untuk kinerja dan akan diturunkan dengan cepat untuk menghemat baterai.

Satu lagi peningkatan yang tidak disebutkan Apple di intinya adalah peningkatan animasi. Saat bertransisi dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya, animasi transisi lebih lancar dan lebih cepat daripada di iOS 11.

FORMAT FILE AR BARU

Apple ingin mempermudah pengalaman augmented reality dengan format file baru yang disebut USDZ. Dikembangkan dalam kemitraan dengan Pixar, USDZ adalah format file terbuka yang memungkinkan pengembang untuk membuat dan berbagi aset 3D Augmented Reality, semua melalui format file tunggal dan kompak.

UKUR APLIKASI

Dengan aplikasi Ukur, Anda dapat dengan mudah mendapatkan pengukuran langsung objek apa pun di sekitar Anda. Dengan mengetuk objek dan menyeret keluar garis, itu akan menampilkan pengukuran tepat di layar Anda. Anda juga dapat memperluas pengukuran dengan mengetuk sepanjang tepi dan menyeret ke bawah. Anda juga akan memiliki kemampuan untuk mengetuk objek seperti foto, dan memiliki aplikasi secara otomatis mendeteksi pengukuran, memberikan Anda setiap dimensi.

ARKIT 2.0

Setelah peluncuran ARKit dengan iOS 11 tahun lalu, iOS 12 menghadirkan versi baru. ARKit 2.0 memberikan peningkatan pelacakan wajah, perenderan realistis, dan dukungan untuk deteksi objek 3D. Ada juga dukungan untuk pengalaman bersama dengan augmented reality multi-pengguna – Anda akan dapat memainkan game AR melawan pengguna lain di lingkungan virtual yang sama.

FOTO

Di aplikasi Photo, iOS 12 membawa Search Suggestions, yang menyoroti foto Anda berdasarkan peristiwa atau kategori utama seperti berenang dan hiking. Anda juga dapat mencari tempat berdasarkan nama bisnis atau kategori yang lebih luas seperti museum. Foto juga mengindeks lebih dari 4 juta acara berdasarkan waktu dan tempat, memungkinkan Anda untuk mencari foto tertentu berdasarkan pada istilah seperti liburan dan berselancar. Anda juga akan menerima saran tentang hal-hal khusus untuk ditelusuri.

Tab “Untuk Anda” yang serba baru akan memberi Anda foto unggulan. Baik itu foto yang Anda ambil pada hari yang sama beberapa tahun lalu atau saran efek untuk pengulangan foto langsung, tab memberikan saran individual untuk berbagai tindakan yang dapat Anda ambil dengan gambar di album Anda.

Ada juga Saran Berbagi, yang akan berguna ketika Anda melihat semua teman dan mengambil banyak foto bersama. Misalnya, jika Anda pergi keluar untuk makan malam dan mengambil gambar, Anda akan melihat foto yang disarankan yang mungkin ingin Anda bagikan dengan teman-teman Anda, bersama dengan siapa Anda secara khusus ingin membagikannya. Setiap foto dibagikan pada resolusi penuh di perpustakaan foto iCloud Anda.

BERBAGAI PEMBARUAN APLIKASI

Aplikasi Berita tidak menerima perbaikan besar – mereka yang menggunakannya di iPad sekarang akan memiliki sidebar untuk digulirkan untuk memudahkan menemukan cerita. Sedangkan untuk aplikasi Saham, ada sparkline baru yang menunjukkan kinerja saham sepanjang hari. Apple News juga telah terintegrasi ke dalam aplikasi Saham, memungkinkan Anda untuk melihat berita utama langsung di Bursa tanpa harus meninggalkan aplikasi. Anda akan melihat berita utama yang relevan dari Apple News dan dapat mengetuknya untuk melihat artikel lengkap. Saham juga akan datang ke iPad dengan iOS 12.

Apple juga telah memperbarui aplikasi Voice Memo dengan ketersediaan pada iPad. Aplikasi ini juga telah menambahkan dukungan iCloud, memungkinkan Anda untuk menyinkronkan rekaman Anda di semua perangkat Apple.

Sebelumnya dikenal sebagai iBooks, aplikasi yang didesain ulang juga memiliki nama baru – Apple Books. Fitur-fitur baru termasuk bagian “Membaca Sekarang” yang menampilkan di mana Anda tinggalkan, memungkinkan Anda untuk dengan mudah memilih kembali lagi. Ada juga “Toko Buku” baru yang mempermudah penelusuran buku-buku baru daripada sebelumnya.

Dengan CarPlay, Apple telah menambahkan dukungan untuk aplikasi navigasi pihak ketiga.

JANGAN GANGGU SAAT TIDUR

Dengan fitur Do Not Disturb baru, Anda tidak akan lagi terbangun dengan banyak pemberitahuan berbeda di layar kunci Anda. Dengan mengaktifkan fitur ini, semua pemberitahuan Anda akan disembunyikan hingga Anda mengaktifkan mode Jangan Ganggu.

Bagi mereka yang sering menggunakan Do Not Disturb, Anda juga dapat menetapkan waktu akhir untuk secara otomatis mematikan fitur tersebut saat Anda meninggalkan lokasi tertentu atau acara berakhir.

NOTIFIKASI YANG DIKELOMPOKKAN

Daripada melihat daftar panjang notifikasi, iOS 12 sekarang akan mengelompokkannya untuk Anda – tidak hanya dengan aplikasi tetapi juga berdasarkan topik dan utas. Anda dapat mengetuk dan melihat pemberitahuan tertentu lalu menghapus seluruh utas dengan satu gesekan.

Anda juga akan dapat menyetel pemberitahuan Anda dan memutuskan apakah Anda ingin aplikasi tertentu mengirim Anda di masa depan atau jika Anda ingin melewati layar kunci. Siri bahkan akan menyarankan pemberitahuan mana yang harus Anda matikan tergantung pada aplikasi yang jarang Anda gunakan.

MENGATUR WAKTU LAYAR

Untuk memungkinkan pengguna lebih banyak wawasan dan kontrol atas berapa banyak waktu yang mereka habiskan di perangkat, iOS 12 akan menyediakan pengguna dengan ringkasan aktivitas mingguan terperinci. Anda akan dapat melihat berapa banyak waktu yang Anda habiskan di iPhone atau iPad – entah itu dalam aplikasi tertentu, seberapa sering Anda mengambil ponsel, atau aplikasi apa yang mengirimi Anda notifikasi terbanyak. Anda juga dapat menambahkannya sebagai widget di layar rumah Anda untuk mengaksesnya dengan mudah.

Berkat fitur Batas Aplikasi, Anda akan dapat menetapkan batas Anda sendiri untuk berapa banyak waktu yang ingin Anda habiskan untuk aplikasi tertentu. Anda kemudian akan menerima pemberitahuan yang memberi tahu Anda bahwa waktu hampir habis dan setelah Anda mencapai batas Anda.

Orang tua juga akan menerima laporan penggunaan telepon anak-anak mereka dan akan memiliki kemampuan untuk memberi mereka kelonggaran. Dengan fitur Downtime, orang tua akan dapat memilih apakah mereka ingin membatasi penggunaan anak mereka berdasarkan kategori, aplikasi individual, atau cabut sama sekali. Ada juga bagian Selalu Dibolehkan yang memberi mereka kemampuan untuk tetap melakukan panggilan telepon, menggunakan aplikasi pendidikan, dan banyak lagi. Orang tua juga dapat membatasi akses ke film dan situs web jika mereka mau. Semua ini dapat dikelola dari jarak jauh di iPhone dan iPad menggunakan aplikasi Family Sharing.

APPLE TV DI PUSAT KONTROL

Bagi mereka yang menggunakan Apple TV, Anda sekarang dapat menambahkan ubin Apple TV ke Pusat Kontrol di iOS. Dengan begitu, Anda dapat dengan mudah mengaksesnya dengan menggeser ke atas ke menu Pusat Kontrol dan mengetuk ikon.